Menyempurnakan Diri Dan Sesama Bagi Kemuliaan Allah

injil kerajaan allah, injil, kerajaan allah, allah, injil kerajaan sorga,

Injil Kerajaan Allah
Injil Kerajaan Allah (IKA) merupakan Manajemen Allah atas segala ciptaan-Nya, dimana Allah sebagai pusat pimpinan, dan sumber dari segala sesuatu, di Bumi dan di Sorga. Di dalam Injil Kerajaan Allah bersumber kebenaran hakiki tentang segala sesuatu; baik rahasia tentang Allah, maupun rahasia atas segala ciptaan-Nya; menyimpan kebenaran akan segala sesuatu yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan; untuk masa dahulu, sekarang maupun untuk masa yang akan datang dan dalam kekekalan. Di dalam Injil Kerajaan Allah menyimpan segala kekayaan sorgawi: segala pengetahuan, hikmat, kebijaksanaan, pengertian, kasih, karunia, pengampunan, keselamatan, kemuliaan, kekudusan, kuasa, hukum, keadilan, kesempurnaan, serta segala sesuatu yang tak terkatakan yang melampaui segala pengetahuan manusia.
selengkapnya

Kesempurnaan Manusia
Manusia merupakan makhluk ciptaan Allah yang sempurna. Hal tersebut terjadi karena kodrat manusia yang dikaruniakan oleh Allah memiliki tiga unsur utama, yaitu tubuh, jiwa dan roh. Berbeda dengan makhluk ciptaan Allah yang lain, misalkan malaikat. Malaikat memiliki roh namun tidak dikaruniakan tubuh dan jiwa seperti halnya manusia. Demikian halnya dengan binatang yang memiliki tubuh dan jiwa, namun tidak memiliki roh. Oleh sebab itu, manusia merupakan makhluk ciptaan Allah yang sempurna yang memiliki tubuh, jiwa dan roh sebagai kesatuan di dalam dirinya. Tentu saja, kesempurnaan manusia memiliki tujuan atas kesempurnaannya.
selengkapnya

Menuju Kesempurnaan Ilahi
Kesempurnaan menjadi salah satu tujuan utama Allah dalam menciptakan manusia. Allah Yang Maha Sempurna menghendaki agar suatu saat makhluk manusia pada tingkat tertentu mampu mencapai kesempurnaan seperti yang dikehendaki-Nya. Manusia diciptakan bukan sekedar dari yang tidak ada menjadi ada, melainkan manusia dibentuk dengan tujuan agar dapat menjadi pribadi yang sempurna seperti diri-Nya.  Hal tersebut ditegaskah dalam suatu nas:

“Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan: apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat.”
selengkapnya

Tahap Menuju Kesempurnaan Ilahi
Roma 12:1-2

12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Seperti yang tertulis di dalam firman Tuhan, ada beberapa tahap yang harus ditempuh oleh setiap manusia yang memasuki Injil Kerajaan Allah guna mencapai kesempurnaan Ilahi. Tahapan dimulai dari baik, berkenan hingga sempurna. Allah akan membentuk setiap pribadi dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa yang siap menjadi pribadi yang sempurna dalam Injil Kerajaan Allah.
selengkapnya